Rabu, 17 Juni 2020 mengadakan rapat Pembagian Tugas dan Pengembangan Spda Universitas Mataram dengan seluruh pengelola LPMPP, WR 1 dan beberapa tamu undangan lainnyya. rapat di mulai pukul 10 Wita sampai selesai.

Rapat tersebut di buka ole bapak Wakil Rektor 1 Bapak Agusdin dan penyampaian materi oleh Ketua LPMPP Bapak Dr. Ir. Ujianto Lestari.

Agenda:

  1. Modul pembelajaran daring tahun ini kita sudah anggar 80 hibah kompetinsi tapi karena Covid ini anggaran unram di potong untuk tahap pertama saya sudah sampaikan bahwa 50 tidak bisa kita laksanakan tapi saya akan usahakan dari sumber lain mungkin minimal 40 hibah yang nilainya masing – masing 5 juta sudah saya sampaikan ke pak rektor dan pak rektor juga sudah menyanggupi.
  2. Untuk besok kita akan buatkan surat akademik tentang pembelajaran daring di perpanjang sampai akhir semester depan ini sesuai edaran pak rektor yang lainnya bahwa kerja yang di perbolehkan tatap muka kecuali kegiatan-kegiatan seperti penelitian laboratorium masih bisa menggunakan protokol kesehatan. Kemudian dengan kondisi seperti itu maka pembelajaran daring menjadi keniscayaan karena kita trus berusaha bagaimana Spda itu bisa di aplikasikan oleh teman-teman dosen, mahasiswa meskipun selama inipembelajaran daring masih menggunakan fariasi dosen secara bertahap seperti yang kita rencanakan sebelumnyapelaksanaan pembelajaran daring ini menjadi programbahkan perkuliahan S2 maupun S3 juga akan menawarkan pembelajaran daring ini pada mahasiswa 4 kali tatap muka sisanya daring ini menjadi tambahan kita untuk trus mengembangkan sistem pembelajaran daring dan perlu saya sampaikan juga kepada ketua LPMPP silahkan sebutkan apa saja yang dibutuhkan untuk mendukung sistem pembelajaran daring. Mungkin itu hal-hal yang saya sampaikan ke bapak ibu mungkin yang perlu di diskusikan pada hari ini adalah bagimana kita melaksanakan prosedur seleksi hibah modul daring iniyang berjumlah 40 jadi karena ini dananya juga dari universitas kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada semua dosen untuk berkompetensi.

Ketua LPMPP:

Alhamdulillah pagi ini kita bisa bertemu bersilahturahmi dalam rangka kita membahas tentang pembagian tugas tim yang telah di Skkan oleh bapak rektor dan kita juga bisa diskusi juga teentang Spada Unram kedepan karena seperti yang disampaikan bapak rektor 1sistem pembelajaran dan merupakan salah satu kriteria dan pemerintakan atau salah satu krakter perguruan tinggi karaktersasi ituyang diliat dari plat froampembelajaran daring yang sudah di buat dan dikembangkan oleh unram. Alhamdulillah di Unram sudah memiliki plat foam pembelajaran dering pustik sedang mengembangkan yaitu bisa di akses di daring unram.ac.idsehingga tugas kita kedepan bagimana teman-teman dosen mahasiswa itu bisa menggunakan seoptimal mungkin flat foam yg pustik sudah kembangkan itulah tugas kita bersam untuk mengembangkan. Untuk saya informasikan waktu kita bentuk tim ini sudah kita sertai topiksinya cuman mungkin tim membuat Sk keliatannya belum familear dari sk yg disertai tupoksi sehingga seringkali tidak diikutkan untuk rapat lagi karena ini sangat penting di dalam sk tim di hadapan bapak2 ibu2 sudah kami edarkan tentang apa kami usulkan tupoksinya. Kemudian didalam rangka untuk mengembangkan sistem pembelajaran daring unram kami di LPMPP sudah mencoba merancang strategi bagimana mengembangkan sistem pembelajaran daring.

Untuk panduan hibah ini mungkin ada dua poin yang kita diskusikan terkait penilaian dan tahapan-tahapannya mungkin itu yang kita diuskusikan bersama

  • Poin – poin Kriteria disni ada 5:
  1. Kelengkapan modul
  2. Implementasi pembelajaran daring 30%
  3. kesesuai daring 25%
  4. kesesuaian RTS / RTM yang sudah disusun 15%
  5. media pembelajaran daring 10 %

jadi poin inilah kriteria penilaian jadi mohon bapak ibu mungkin ada yang mau ditambah atau dikurangi.

  • Poin tahapan-tahapan
  1. Pengumuman adanya hibah pembelajaran daring ( 29 Juni 2020)
  2. Sosialisasi hibah modul pembelajaran daring unram (30 Juni-9 Juli)
  3. Pembuatan modul pembelajaran daring (10 Juli-10 Agustus 2020)
  4. Unggahan pembelajaran daring di flat fom unram (11-17 Agustus 2020)\
  5. Implementasi pembelajaran daring